Kamis 18 Jul 2019 10:51 WIB

Persela Lamongan Kehilangan Dua Bek Saat Hadapi Bali United

Nilmaizar mengakui kehilangan dua bek berdampak pada kekuatan Persela Lamongan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Logo Persela Lamongan
Foto: Liga Indonesia
Logo Persela Lamongan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persela Lamongan akan kehilangan dua pemain pilar di lini belakang saat menjamu Bali United pada laga lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7) sore WIB. Dua pemain belakang tersebut antara lain Mawouna Amevor dan Samsul Arifin.

Amevor absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara, Samsul mengalami cedera ketika bermain di laga melawan Kalteng Putra, Kamis (11/7) lalu. "Selain (pemain) itu, semua pemain siap menghadapi Bali United," ucap pelatih Persela, Nilmaizar dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/7).

Baca Juga

Menurut Nilmaizar, absennya kedua pemain tersebut memang berdampak pada kekuatan Persela di lini belakang. Namun, pelatih berusia 49 tahun ini mengaku telah menyiapkan solusi. Dia telah memiliki gambaran siapa pemain yang akan menjadi pilihan di lini belakang. "Jadi begini, kita memaskimalkan pemain yang ada. Di belakang ada Arif Satria dan M. Zaenuri. Jadi, nanti kita akan lihat siapa yang siap. Yang penting stok yang ada kita maksimalkan," jelasnya.

Senada dengan itu, kapten tim Eky Taufik juga yakin Persela sudah siap bermain meskipun tanpa Amevor dan Samsul. Menurut Eky, di bawah komando Nilmaizar, Persela tidak tergantung pada satu pemain saja. Semua pemain punya kesempatan yang sama. "Absennya Maka dan Samsul mungkin kami masih punya Zaenuri. Coach bilang bahwa dia tidak pernah berpatokan pada satu pemain. Coach selalu memberi kesempatan kepada semua pemain. Stok masih banyak," kata Eky.

Bahkan, Eky Taufik cukup yakin jika Persela bisa mendapatkan hasil positif ketika menjamu Bali United. Asalkan, pemain bisa menjalankan semua instruksi yang diberikan oleh tim pelatih dengan baik di atas lapangan. "Kita akan bermain sesuai dengan instruksi dari pelatih dan kita akan membawa aura kemenangan di laga kemarin untuk melawan Bali United. Semoga di pertandingan besok kita diberi kemenangan," kata Eky Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement