Kamis 18 Jul 2019 12:16 WIB

Arsenal Menang Tipis 2-1 dari Bayern Muenchen

Arsenal menang dalam pertandingan pertama International Champions Cup.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Bayern Muenchen Thomas Muller (kanan) berusaha melewati pemain Arsenal Mesut Ozil (kiri) dalam pertandingan ICC di Amerika Serikat, Kamis (18/7) pagi WIB
Foto: EPA
Pemain Bayern Muenchen Thomas Muller (kanan) berusaha melewati pemain Arsenal Mesut Ozil (kiri) dalam pertandingan ICC di Amerika Serikat, Kamis (18/7) pagi WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dan Bayern Muenchen bertemu pada laga International Champions Cup di Dignity Health Tennis Center, Kamis (18/7). Laga berakhir dengan skor 2-1, kemenangan bagi Arsenal. Di babak pertama skor berakhir imbang 1-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, di babak kedua, Muenchen langsung memberikan inisiatif serangan. Namun gol pertama justru diciptakan oleh Arsenal.

Baca Juga

Gol pertama Arsenal terjadi pada menit ke-49. Berawal dari sontekan Aubameyang saat menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Sontekan Aubameyang sebetulnya tidak mengarah ke gawang, beruntung bagi Arsenal bola yang mebentur kaki bek Muenchen, Louis Poznanski langsung mengarah ke gawang. Arsenal unggul sementara dengan skor 1-0.

Peluang dimiliki oleh Muenchen melalui serangan individu Serge Gnabry pada menit ke-52. Sentuhan akhir Gnabry itu hanya meleset tipis dari gawang Arsenal. Selain itu, pada menit ke-54 kemelut di depan gawang Arsenal belum juga membuahkan gol bagi Muenchen. Die Roten tampak lebih banyak melancarkan serangan dari sisi kanan.

Pada menit ke-65 Kingsley Coman juga memberikan ancaman ke gawang Arsenal dengan tendangan keras yang mengatah tepat ke gawang, bola berhasil dihalau oleh Martinez.

Peluang Arsenal terjadi saat Sead Kolasinac melepaskan umpan terobosan ke depan gawang namun gagal disambut oleh pemain depan Arsenal. Pada menit ke-69 Nelson mendapat peluang saat berhasil menembus lini bertahan Muenchen, namun sentuhan akhirnya masih dapat diblokir oleh dua pemain Muenchen.

Muenchen berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Tandukkan Robert Lewandowski berhasil merubah skor menjadi 1-1. Gol tersebut berawal dari umpan matang yang diberikan oleh Gnarby ke tengah gawang Arsenal yang kini dijaga oleh Emiliano Martinez.

Pada menit ke- 77 Aubameyang lagi-lagi mengancam gawang Muenchen saat menerima umpan terobosan. Dia berhasil menembus hingga kotak penalti. Namun karena terjepit, upayanya hanya berakhir dengan bola gawang.

Menit ke-87, usaha Nketiah masih dapat dihalau. Sejurus kemudian, saat upaya pertama hanya menghasilkan tendangan pojok, Nketiah akhirnya berhasil merobek gawang Sven Ulreich. Skor berubah menjadi 2-1, keunggulan bagi Arsenal.

Arsenal semestinya dapat menambah keunggulan di menit-menit akhir saat umpan matang berhasil dilancarkan ke depan gawang. Namun sentuhan akhir Nelson masih melenceng jauh dari mulut gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement