Kamis 18 Jul 2019 12:58 WIB

Gregoria Dikalahkan Ratchanok Lewat Rubber Game

Gregoria terlihat beberapa kali salah ambil langkah dan kehilangan angka.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal pertama Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal pertama Mutiara Cardinal Bandung, Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri Indonesia, Gregoria Tunjung, dikalahkan unggulan tujuh asal Thailand, Ratchanok Intanon, dalam tiga gim yang dramatis. Laga putaran kedua Indonesia Open 2019 tersebut dimenangkan Ratchanok lewat drama rubber game, Kamis (18/7).

Gim pertama langsung dikuasai Gregoria dengan pola permainan yang agresif. Meski secara peringkat tertinggal cukup jauh, ia dapat mengatasi strategi Ratchanok yang cenderung mengandalkan netting.

Baca Juga

Gregoria yang memiliki postur lebih kecil tak rendah diri melancarkan bola-bola atas untuk mempersulit jangkauan tangan lawan. Gregoria memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Gim kedua berlangsung dengan tensi lebih cepat karena Ratchanok tak lagi menerapkan strategi serupa seperti gim sebelumnya. Peringkat tujuh dunia itu mulai mencoba peruntungan dengan pukulan keras yang lebih matang.

Kejar-kejaran angka tak dapat dihindari oleh keduanya karena hingga interval gim kedua, selisih angka tak pernah lebih dari tiga poin. Namun keberuntungan berpihak pada Ratchanok yang menuntaskan gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Gim ketiga berlangsung dengan tempo lebih cepat. Kedua pemain sama-sama tak membiarkan ketinggalan jauh dari segi angka. Ratchanok yang memiliki bekal di gim kedua, bermain lebih lepas dengan gabungan bola pendek dan tinggi.

Sementara Gregoria yang terlihat kelelahan, beberapa kali salah mengambil langkah dan kehilangan angka. Ratchanok akhirnya menutup kemenangannya dengan skor akhir 21-15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement