Kamis 18 Jul 2019 15:26 WIB

Dominasi Ganda Campuran Malaysia

Tiga ganda campuran Malaysia melaju ke perempat final

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Malaysia menunjukkan taringnya di turnamen Blibli.com Indonesia Terbuka 2019 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Tiga pasangan Malaysia menang dari lawan-lawannya di babak kedua dan berhak melaju ke perempat final, Jumat (19/7).

Unggulan lima sekaligus peraih medali perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengalahkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan 21-19 dan 21-15. Di perempat final, akan melawan pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Pasangan Malaysia lainnya, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai mengalahkan pasangan Indonesia unggulan enam, Hafiz Faishal/Gloria Emmanuelle Widjaja dengan 21-15 dan 21-18. Di perempat final, Goh/Shevon akan menantang unggulan kedua dari Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Kian Meng Tan/Pei Jing Lai juga mampu mengalahkan pasangan unggulan lainnya yaitu unggulan delapan dari Hong Kong, Tan Chung Man/Tse Ying Tsuet dengan 21-15 dan 21-14. Di perempat final, Kian/Pei akan melawan pasangan suami-istri dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Chan Peng Soon berharap tuah dari penonton di turnamen Indonesia Terbuka 2019. Menurutnya, Indonesia Terbuka merupakan salah satu turnamen paling prestisius.

"Saya sudah sangat dekat dengan gelar juara pada dua tahun terakhir, dan saya bertekad untuk mencobanya lagi tahun ini," kata Chan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement