Kamis 18 Jul 2019 17:40 WIB

Tumbangkan Bali United, Persela Keluar dari Zona Degradasi

Bali United gagal menyamakan poin dengan Tira-Persikabo di puncak klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Persela Lamongan
Foto: Liga Indonesia
Logo Persela Lamongan

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Bali United tumbang di kandang Persela Lamongan dua gol tanpa balas, Kamis (18/7). Dua gol tuan rumah dicetak pada babak pertama lewat dua gol Alex Dos Santos.

Hasil ini membuat Bali United gagal menyamakan poin dengan Tira-Persikabo di puncak klasemen Liga 1 dengan tetap di posisi kedua. Tiga poin bagi Persela juga membuat tim Jawa Timur ini keluar dari zona degradasi dengan naik ke posisi 13.

Baca Juga

Persela unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Berawal dari tendangan sudut, Alex mampu menanduk bola dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bali United bukan tanpa peluang. Sundulan Spasojevic masih ditepis dan membentur tiang gawang. Stefano Lilipaly juga mengancam lewat tendangan keras dari jarak jauh di menit ke-35, tapi bola masih tepat mengarah ke kiper.

Jelang turun minum, Alex kembali membobol gawang Bali United. Menerima umpan matang dari Ciro Alves, Dos Santos melakukan tendangan melengkung ke sudut kiri kiper. Sehingga, tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, Persela masih terus berburu gol sambil bertahan. Laskar Joko Tingkir mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Rafinha di menit 56. Tapi tendangan cantiknya masih dapat ditepis kiper Bali United. Tidak ada peluang emas dari kedua tim setelah tendangan bebas Rafinha tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement