Kamis 18 Jul 2019 17:57 WIB

Ke Perempat Final, Kevin/Marcus Akui Permainannya Membaik

Kevin/Marcus lebih siap menghadapi segala situasinya mulai lapangan dan kok.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Dok PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos mudah ke perempat final Indonesia Open 2019. Ganda nomor satu dunia itu mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty dari India dua set langsung, 21-15, 21-14.

Pada awal set pertama, pasangan India memberikan perlawanan ketat. Selisih poin dengan Kevin/Marcus tak lebih dari dua poin.

Baca Juga

Bahkan poin kedua pemain sempat sama 12-12 dan 13-13. Kevin/Marcus meningkatkan serangan dan poin tak terbendung hingga merebut set pertama dengan 21-15.

Set kedua, Kevin/Marcus langsung unggul jauh sejak awal set 7-1. Pasangan India kesulitan mengembangkan permainan karena serangan bertubi-tubi dari sang juara bertahan. Kevin merebut interval set kedua 11-4.

Sehabis interval, Kevin/Marcus tak mengendorkan permainan meski unggul jauh. Akhirnya pasangan tuan rumah berhasil memenangkan set kedua 21-14.

Kevin mengakui permainannya hari ini lebih baik daripada kemarin. Dia juga lebih siap menghadapi segala situasinya mulai lapangan dan kok.

"Intinya hari ini bermain cukup bagus," ujar Kevin, usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Kamis (18/7).

Meski menang mudah, menurut Kevin, lawan mempunyai kelebihan serangan yang baik. Selain itu, power lawan juga bagus.

Marcus merasakan perasaan yang sama dengan Kevin. Permainannya hari ini lebih bagus dibandingkan kemarin. Pada set pertama masih sedikit mengontrol permainan. Namun pada set kedua, kata Marcus, serangan lebih ditingkatkan.

Pada perempat final, Kevin/Marcus akan melawan pertandingan pemenang antara Choi Solgyu/ Seo Seung Jae dari Korea Selatan dan Ou Xuan Yi/Zhang Nan dari China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement