Sabtu 20 Jul 2019 07:13 WIB

Juventus Hadapi Spurs, Tengok Fakta Menariknya

Laga Juventus hadapi Spurs digelar di Stadion Nasional, Singapura, Ahad (21/7).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).
Foto: AP
Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, KALLANG -- Juventus akan melakoni laga perdana pramusim di turnamen International Champions Cup (ICC) 2019. Klub asal Inggris sekaligus finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur, bakal menjadi lawan Si Nyonya Tua dalam laga yang digelar di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Ahad (21/7) waktu setempat.

Laga nanti akan menjadi ajang uji coba bagi taktik dan gaya permainan khas pelatih Maurizio Sarri. Sarrismo, gaya permainan sepak bola yang diterapkan Sarri, disebut mirip gaya permainan tiki-taka versi Italia. Dari segi taktik dan gaya permainan, eks pelatih Napoli itu memastikan Juventus bakal menerapkan gaya permainan menyerang.

Sementara pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, akan memanfaatkan laga nanti untuk bisa melihat seberapa kompetitif timnya saat ini. Apalagi, Spurs telah melepas sejumlah pemain, termasuk Kierran Tippier da Fernando Llorente. Pochettino sepertinya bakal memberikan kesempatan kepada para pemain muda Spurs, seperti Juan Foyth, Oliver Skipp, dan Kyle Walker-Peters untuk bisa mendapatkan pengalaman dan menit bermain.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang pertandingan yang akan digelar pada Ahad (21/7) pukul 18.30 WIB tersebut:

 

2 -- Dalam empat pertemuan terakhir dengan Spurs, Juventus mampu memetik dua kemenangan, satu kali kalah, dan satu imbang.

1 -- Spurs merupakan juara bertahan ICC, tepatnya saat menjadi yang terbaik di gelaran ICC 2018 silam.

1 -- Buat kedua tim, laga ini merupakan laga perdana di dalam rangkaian tur pramusim 2019/2020.

1,86 -- Dalam empat pertemuan terakhir dengan Spurs, Juventus mampu mencatatkan rataan gol mencapai 1,86 per laga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement