Jumat 19 Jul 2019 09:48 WIB

Thiago Alcantara tak Suka VAR di Sepak Bola

Thiago menilai VAR menghilangkan esensi pertandingan.

Thiago Alcantara (tengah).
Foto: EPA/LENNART PREISS
Thiago Alcantara (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara menentang dengan keras penggunaan dan penerapan Video Assistance Referee (VAR) dalam sepak bola. VAR digunakan untuk membantu wasit menentukan keputusan krusial dengan bantuan tayang ulang.

Mantan pemain Barcelona itu menyebut bahwa penggunaan dan pemakaian sistem teknologi video merusak esensi pertandingan.

Baca Juga

"Saya menentang dengan keras VAR," kata Thiago kepada wartawan sebagaimana dikutip dari laman Marca, Kamis (18/7). "Saya menyanjung romantisme dalam sepak bola dan menyukai sedikit kenakalan. Tanpa itu, kita tak akan punya sejumlah momen historis dalam sepak bola."

Ia berpendapat VAR memang memberi lebih banyak keadilan. Tapi di sisi lain, Thiago menilai VAR menghilangkan esensi pertandingan.

Thiago memberikan contoh saat selebrasi gol. Sekarang, kata dia, pemain yang mencetak gol melihat wasit lebih dulu untuk memastikan sang pengadil tak memberikan sinyak akan melihat tayang ulang.

"Saya percaya ini membuat sepak bola kehilangan sejumlah emosinya," kata dia.

Thiago bergabung bersama dengan Bayern Muenchen dari klub raksasa Liga Spanyol itu pada musim panas 2013. Ia dikenal sebagai salah satu pemain andalan dalam timnas Spanyol.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement