Jumat 19 Jul 2019 18:32 WIB

Real Madrid Dikabarkan Alami Kesulitan Boyong Pogba

Selain besaran nilai transfer, struktur gaji di Madrid juga disebut jadi penghalang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Salah satu agenda Presiden Real Madrid, Florentino Perez, kala menghadiri pemusatan latihan Los Blancos di Montreal, Kanada, adalah berdiskusi dengan pelatih Zinedine Zidane soal penguatan skuat Madrid via pembelian pemain anyar di bursa transfer pemain. Sayangnya, ada kabar kurang menyenangkan yang disampaikan Perez ke Zidane.

Seperti dilansir ESPN, Jumat (19/7), Perez menyatakan, cukup sulit buat Real Madrid untuk bisa memboyong Paul Pogba dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini pun disampaikan Perez kepada Zidane dalam pertemuan di Montreal.

Baca Juga

Padahal, dalam beberapa kesempatan, Zidane sempat mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan gelandang asal Prancis tersebut. Pogba pun diharapkan bisa bergabung bersama Los Blancos pada bursa transfer musim panas.

Bahkan, sebelum Los Blancos menggelar pemusatan latihan di Kanada, pelatih asal Prancis itu sempat meminta secara khusus kepada Perez dan Direktur Olahraga Madrid, Jose Angel Sanchez, untuk bisa bernegosiasi dengan MU soal kemungkinan perekrutan Pogba.

''Namun, Zidane mendapatkan kabar kurang menyenangkan itu. Dengan dana transfer mencapai lebih dari 300 juta euro yang telah dihabiskan di bursa transfer pemain, Real Madrid sepertinya bakal kesulitan apabila harus mendatangkan pemain dengan nilai transfer yang cukup mahal pada saat ini,'' ujar sumber di Real Madrid kepada ESPN, Jumat (19/7).

MU pun dikabarkan baru mau melepas eks gelandang Juventus itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 150 juta poundsterling. Selain besaran nilai transfer, struktur gaji di Real Madrid juga disebut-sebut menjadi penghalang kepindahan Pogba ke Stadion Santiago Bernabeu.

Kondisi keuangan Real Madrid sebenarnya bisa sedikit membaik apabila melepaskan sejumlah pemain bintang, terutama yang digaji dengan cukup tinggi. Salah satu nama yang digadang-gadang bakal dilepas Madrid adalah gelandang asal Wales, Gareth Bale. Manajemen Madrid kabarnya siap melepas Bale dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro.

Namun, kondisinya tidak semudah itu buat Los Blancos. Pasalnya, eks pemain sayap Tottenham Hotspur kerap kali menegaskan sikapnya untuk tetap bertahan di Real Madrid. Bale berniat untuk menghormati sisa kontraknya di Madrid yang baru akan berakhir pada 2022 mendatang.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement