Sabtu 20 Jul 2019 17:00 WIB

Hamilton Puji Perkembangan McLaren

Hamilton memuji perkembangan McLaren sejak menggunakan mesin Renault pada 2018.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Lewis Hamilton memuji perkembangan mantan timnya McLaren selama musim 2019 Formula 1. Hamilton dibesarkan oleh McLaren sejak masih menjalani karier junior, sebelum membuat debutnya di F1 pada 2007. Ia kemudian menjadi juara F1 di tahun berikutnya dan masih menjadi pembalap terakhir McLaren yang meraih gelar juara dunia.

Namun, petaka datang ketika timnya bekerja sama dengan Honda, yang membuat McLaren terus berada di barisan belakang dan membuat Fernando Alonso frustasi saat ini. Tapi, semenjak McLaren mulai menggunakan mesin Renault pada 2018, membuat pabrikan asal Woking, Inggris itu kembali bersaing di level tertinggi.

McLaren menikmati start bagus pada musim 2019, meskipun mengandalkan rookie, Lando Noris dan Carlos Sainz Jr, dan saat ini sedang berjuang di papan tengah di posisi keempat. ''Luar biasa melihat McLaren melakukan dengan sangat baik. Mereka telah melalui masa-masa yang berat,'' ucap Hamilton, dikutip dari Crash, Sabtu (20/7).

Hamilton mengaku sempat adu cepat dalam balapan Austria dan melihat perkembangan yang impresif dari Lando Noris. Noris, lanjut dia, sudah melalui fase F1 sejak muda, membuatnya akan terus meningkatkan level ke depannya. Sementara Carlos Sainz Jr, lebih berpengalaman untuk memberikan ilmu kepada Noris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement