Sabtu 20 Jul 2019 17:44 WIB

Prediksi Herry IP Soal Duel Minions Vs Daddies di Final

Kevin unggul dari segi kecepatan, sedangkan Hendra unggul dari segi ketenangan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Foto: Tim Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan senior-junior akan tersaji di babak final turnamen Blibli.com Indonesia Terbuka 2019, Ahad (21/7). Unggulan empat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menantang juniornya yang merupakan unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pelatih ganda putra Pelatnas, Herry Iman Pierngadi mengatakan kedua pasangan ini memiliki tipe yang berbeda. Sehingga pertandingan di babak final diperkirakan akan ramai.

"Kevin mengandalkan kecepatan, bola-bolanya variatif dengan netting dan bola sodokannya, banyak variasinya. Sedangkan Hendra spesialisasinya ngerem pukulan. Karena tidak banyak pemain yang bisa. Hendra juga punya ketenangan," kata Herry IP, Sabtu (20/7).

photo
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pelatih, Herry Iman Pierngadi.

Herry menambahkan pasangan Marcus/Kevin akan unggul dari segi kecepatan. Marcus/Kevin juga usianya lebih muda dari Hendra/Ahsan. Akan tetapi, kekurangan Kevin karena kerap terburu-buru dalam menyelesaikan pukulannya.

Sedangkan Ahsan memiliki ketenangan dan penempatan bolanya yang sangat baik. Pertandingan di babak final akan dimenangkan siapa yang lebih siap. "Menurut saya tidak hanya pemain depannya saja yang harus siap, tapi juga pemain belakangnya. Harus saling mengisi. Siapa yang siap saja nanti di lapangan besok," tambah Herry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement