Sabtu 20 Jul 2019 19:00 WIB

Buntut Tolak Ikut Pramusim, Koscielny akan Dilepas Arsenal

Kepergian Koscielny memang akan membuat the Gunners kehilangan sosok pemimpin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Laurent Koscielny
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Unai Emery mengakui bahwa Laurent Koscielny kemungkinan akan meninggalkan klub musim panas ini. Bek internasional Prancis itu menolak untuk bergabung dalam tur pramusim Arsenal dan meminta izin untuk kembali ke Prancis.

Kepergian Koscielny memang akan membuat the Gunners kehilangan sosok pemimpin. Namun Emery mengatakan bek Rob Holding berpotensi menggantikan posisi kapten Arsenal itu.

Baca Juga

''Saya ingin satu pemain Inggris dalam lima (kandidat) kapten. Tahun lalu (Granit) Xhaka, Mesut (Oezil), dan Nacho (Monreal) bekerja sebagai kapten. Tapi setelah Aaron Ramsey dan Petr Cech pergi, dan mungkin Laurent Koscielny, saya ingin lebih banyak lagi,'' ujar Emery, dikutip dari Sky Sport, Sabtu (20/7)

Menurut Emery, pemain Inggris yang tumbuh besar di akademi Arsenal dapat memahami semangat orang Inggris dan nilai-nilai the Gunners. Apalagi, ia mengakui kehilangan beberapa pemain dengan jam terbang tinggi di Inggris, seperti Cech dan Ramsey. ''Kami juga kehilangan Koscielny. Mereka menjadi kapten saat masih muda,'' jelas dia.

Holding tampil impresif di jantung pertahanan Arsenal musim lalu. Meskipun, ia mengalami cedera serius saat bertemu Manchester United pada Desember tahun lalu.

Oleh karena itu, musim depan Emery ingin Holding menggantikan posisi Koscielny. Walaupun, the Gunners juga mencari alternatif dengan mendatangkan pemain baru. Kandidat terkuat saat ini adalah bek Saint-Etienne, William Saliba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement