Sabtu 20 Jul 2019 23:00 WIB

Hadapi Persib, PSIS Targetkan Poin Penuh

Jafri percaya pemain PSIS bisa kembali memberikan penampilan terbaiknya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Jafri Sastra
Foto: Republika/ Wihdan
Jafri Sastra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Ahad (21/7). Keduanya bertemu dalam laga pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih PSIS Jafri Sastra menargetkan poin penuh ketika menjamu Persib. Meskipun persiapan PSIS cukup mepet dari pertandingan sebelumnya.

"Salah satunya hari ini kami coba manfaatkan dan maksimalkan, tapi besok kami sudah siap untuk lawan Persib," kata Jafri, Sabtu (20/7).

Jafri enggan mengomentari lebih jauh kondisi pincang Persib. Persib kehilangan dua bek tengahnya, Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic karena akumulasi kartu kuning. "Bagaimana pun kondisi Persib, kami tetap menaruh respek karena Persib adalah tim besar, tim yang bersejarah di Liga Indonesia," jelasnya.

Namun Jafri percaya pemainnya bisa kembali memberikan penampilan terbaiknya ketika menghadapi Persib. Dia tidak ingin meremehkan Persib hanya karena absennya dua pemain. "Kami harus lebih all out dan lebih siap daripada yang sudah-sudah. Pemain sudah saya ingatkan, besok harus bikin mental baru lagi, percaya diri baru lagi dan motivasi baru lagi," katanya.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang, Rio Saputra menyatakan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Persib. Menurutnya, Persib merupakan lawan yang harus diantisipasi secara keseluruhan, bukan dari satu dua pemain saja. "Kami juga tidak mungkin meremehkan Persib Bandung karena bagaimanapun Persib tetap salah satu tim terbaik di Liga 1 ini," kata Rio.

Saat ini, PSIS berada di papan atas klasemen dengan raihan 14 poin. Sementara Persib masih harus bersaing di papan tengah klasemen dengan meraih 10 poin. "Bagaimana pun, kami tetap optimistis untuk dapat tiga poin di sini," tegas Rio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement