Ahad 21 Jul 2019 06:16 WIB

Kalahkan City, Wolverhampton Juara Premier League Asia

Wolverhampton mengalahkan City lewat babak adu penalti.

Rui Patricio
Foto: EPA-EFE/Jose Sena Goulao
Rui Patricio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolverhampton Wanderers mengalahkan juara Liga Primer Inggris Manchester City, dalam turnamen Premier League Asia Trophy di Shanghai, China, Sabtu (20/7). Kiper Rui Patricio menjadi pahlawan Wolverhampton dalam babak adu penalti.

Wolverhampton mampu menahan Manchester City tanpa gol di waktu normal. Pertandingan kemudian berlanjut ke babak adu penalti. Rui Patricio kemudian berhasil menggagalkan tendangan penalti tiga pemain City, Ilkay Gundogan, David Silva dan Lukas Nmecha, dan memastikan timnya menjadi juara.

Baca Juga

Seperti dilaporkan Reuters, Manchester City juga kehilangan peluang dari di waktu reguler ketika Leroy Sane dijatuhkan di kotak penalti pada babak pertama. Namun eksekusi Raheem Sterling meleset dari target.

Sejumlah peluang tim asuhan Pep Guardiola itu juga tidak membuahkan gol, di antaranya ketika Patricoa dapat menghalau tembakan jarak dekat Aymeric Laporte. Turnamen pramusim ini juga diikuti oleh dua klub Inggris lainnya, Newcastle dan West Ham.

Newcastle meraih peringkat ketiga setelah pada pertandingan sebelumnya, Sabtu mengalahkan West Ham 1-0. Gol tunggal Newcastle dicetak oleh pemain asal Jepang Yoshinori Muto pada menit ke-84.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement