Ahad 21 Jul 2019 20:00 WIB

Akane Sangat Senang Juara di Indonesia Open

Akane menilai, teriakan penonton di Istora untuk dirinya adalah hal yang istimewa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi saat sedang jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (21/7).
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Pemain tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi saat sedang jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi, merasa sangat senang atas gelar pertamanya di level 1000 di Blibli Indonesia Open 2019. Ia mengalahkan tunggal putri India, Pusarla V Sindhu, di partai final dua gim langsung.

"Di Indonesia pertama kali menang dan juara super 1000, jadi saya sangat senang," ujar Akane usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Ahad (21/7).

Bagi, Akane kemenangannya kali ini begitu istimewa. Karena namanya dielu-elukan penonton selama pertandingan. Hal tersebut, kata Akane, tak terjadi ketika bertanding di Jepang.

Akane menilai, teriakan penonton untuk dirinya adalah hal yang istimewa. Oleh karena itu, ia menegaskan sangat senang juara di Indonesia.

Akane mengungkapkan kunci kemenangannya atas Sindhu. Menurutnya, dirinya hanya berusaha sebisa mungkin mengembalikan bola dari Sindhu. Karena dia bertubuh tinggi sehingga memiliki pukulan yang keras.

Akane menambahkan, motivasinya mengalahkan Sindhu untuk membalas kekalahannya pada Piala Sudirman beberapa bulan lalu. Kemenangan Akane memastikan Jepang menjadi juara umum di Indonesia Open tahun ini dengan raihan dua gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement