Senin 22 Jul 2019 01:22 WIB

Persija Menang, The Jakmania Tenang

The Jakmania senang dengan kemenangan Persija atas PSM Makassar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Antrian the Jakmania menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Antrian the Jakmania menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme suporter Persija Jakarta, the Jakmania untuk mendukung timnya memang selalu tinggi. Teranyar, terlihat kala Persija menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan leg pertama final Piala Indonesia 2018/ 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (21/7) sore.

Area kompleks GBK sudah dipadati oleh lautan massa berbaju oranye, yang menjadi warna kebanggaan Persija Jakarta. Sorak-sorai dan nyanyian tak henti-hentinya terdengar dari the Jakmania. Sambil membawa bendera dan syal, mereka bergegas menuju area dalam stadion.

Baca Juga

Sesampainya di dalam stadion, tampak sejumlah pendukung PSM Makassar duduk bersisian di antara lautan pendukung Persija Jakarta. Kedua tim memberikan dukungan kepada jagoannya masing-masing dengan kondusif.

Sementara itu, gemuruh teriakkan the Jakmania terdengar lebih keras pada detik-detik sebelum Ryuji Utomo membobol gawang. Magis dari sorak sorai the Jakmania akhirnya membuat pemain mampu menembus kokohnya pertahanan PSM. The Jakmania tentunya puas dengan kemenangan Persija pada leg pertama ini. Kata-kata "Ku Yakin Hari Ini Pasti Menang" yang dikatakan berulang-ulang oleh the Jakmania pun terwujud. Persija memiliki modal bagus untuk menyambut leg kedua.

Usai laga tersebut, the Jakmania berangsur meninggalkan area kompleks GBK dengan tertib. Kemenangan Persija Jakarta pasti membuat the Jakmania pulang dengan bangga. Kekecewaan the Jakmania pada Persija di kompetisi Liga 1 sepertinya dapat segera diobati jika trofi Piala Indonesia berhasil direngkuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement