Senin 22 Jul 2019 03:22 WIB

Dua Klub Cina Siap Bayar Mahal untuk Dapatkan Bale

Klub Cina Jiansu Suning tak mempermasalahkan gaji selangit Gareth Bale

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gareth Bale (kanan) duduk di bangku cadangan Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Gareth Bale (kanan) duduk di bangku cadangan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub asal Liga Super Cina, Jiangsu Suning dilaporkan siap untuk melayangkan tawaran demi mendapatkan Gareth Bale dari Real Madrid. Itu, setelah pihak Los Merengues ingin melepasnya pada jendela transfer musim panas ini.

Hubungan pelatih Zinedine Zidane dan Bale semakin memanas setelah sang pemain tidak masuk dalam skuat utama el Real saat mereka dikalahkan Bayern Muenchen 1-3 dalam pertandingan International Champions Cups (ICC) 2019 di Houston, Amerika Serikat.

Baca Juga

Bahkan pernyataan mengangetkan dikeluarkan Zidane. Ia memutuskan untuk tidak menurunkan pesepak bola asal Wales lantaran dirinya akan segera meninggalkan klub.

Kini seperti dilaporkan Marca, Senin (22/7) Jiangsu Suning dikabarkan tengah memantau situasi yang terjadi antara Bale dan Madrid, dengan kesebelasan asal Negeri Tirai Bambu sedang mempersiapkan tawaran awal kepada pesepak bola 29 tahun.

Bale saat ini mendapatkan upah sebesar 17 juta euro dalam setahun bersama Los Merengues, dengan Jiangsu tak merasa khawatir jika nantinya sang pemain memasang harga yang sama ketika berlabuh ke klub yang bermarkas di Stadion Nanjing Olympic.

Namun, Suning tidak akan sendiri untuk mengikat tanda tangan eks penggawa Tottenham Hotspur. Sebab, klub rival Shanghai Shenhua, yang telah menunjuk Quique Sanchez Flores sebagai pelatih baru, bersedia menawarkan gaji yang lebih tinggi daripada yang ia terima bersama Madrid.

Sebelumnya Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett mengkritik pernyataan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, yang terkesan ingin agar kliennya meninggalkan Santiago Bernabeu. Barnett menilai pernyataan Zidane memalukan.

"Zidane memalukan, ia tidak menunjukkan rasa hormat kepada seorang pemain yang telah berbuat begitu banyak untuk Real Madrid," tegasnya seperti dikutip dari Sky Sport, Ahad (21/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement