Senin 22 Jul 2019 13:49 WIB

Indonesia Tembus Semifinal Asia Junior Championships 2019

Indonesia kini bersiap untuk menghadapi Korea.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bulu tangkis. Ilustrasi
Foto: Antara
Bulu tangkis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUZHOU -- Tim junior Indonesia berhasil menembus babak semifinal beregu bulu tangkis Asia Junior Championships 2019. Pada babak perempatfinal yang berlangsung Senin (22/7) di Suzhou Olympic Sports, Indonesia mengalahkan India dengan skor 3-0.

Poin pertama Indonesia disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang menang dua gim langsung 21-15, 21-18 atas pasangan  Tanisha Crasto/Sathish Kumar Karunakaran. 

Selanjutnya, Bobby Setiabudi juga berhasil mengatasi perlawanan Meiraba Luwang. Bobby dipaksa bermain tiga game sebelum mengantongi kemenangan 21-17, 15-21, dan 21-7.

Unggul 2-0, Indonesia akhirnya menyempurnakan kemenangan lewat Putri Kusuma Wardani yang sukses mengatasi Malvika Bansod. Putri meraih kemenangan dalam 38 menit dengan skor 22-20, 21-7.

“Gim pertama saya lebih kalah angin, jadi harus banyak tenaga. Terus bola saya juga banyak yang ngambang-ngambang. Tadi saya juga sempat terbawa lawan yang mainnya kidal. Saya agak kurang terbiasa dan kasih bola yang enak buat lawan. Kalau di game kedua saya menang angin, jadi lebih enak buat menyerang lawan,” ujar Putri dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/7).

Setelah dipastikan ke empat besar, Indonesia kini bersiap untuk menghadapi Korea. Korea lolos usai mengalahkan Singapura 3-0. Pertandingan semifinal akan berlangsung di hari ini, Senin (22/7), mulai pukul 16.00 waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement