Senin 22 Jul 2019 21:53 WIB

Natasha Sumbang Emas Kedelapan dari Atletik di ASG 2019

Natasha sekaligus memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang Tresna Puspita.

Natasha Mahdalita
Foto: DOK KEMENPORA
Natasha Mahdalita

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Atlet lontar martil remaja putri Natasha Mahdalita menjadi penyumbang medali emas kedelapan dari nomor atletik ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Natasha sekaligus memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang Tresna Puspita.

"Sangat puas dengan hasil ini. Meski persaingan lumayan berat tapi tidak menyangka bisa melempar sejauh itu," tutur Natasha saat ditemui usai pemberian medali di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Senin (22/7).

Baca Juga

Natasha berhasil menorehkan lemparan sejauh 56,34 meter. Adapun rekor sebelumnya yang diperoleh Tresna hanya sejauh 51,52 meter.

Meski begitu, Natasha mengaku tidak menyangka bisa mendapat medali emas. Sebab sedari awal memang tidak diberi target emas, hanya berupaya memecahkan rekor Tresna. Terlebih ini merupakan ASG yang pertama kali dia ikuti.

"Sangat beruntung bisa melempar sejauh itu, benar-benar tidak menyangka sampai sekarang. Padahal waktu di SEA Youth kemarin hanya 47 meter dan targetnya (di ASG) hanya 52 meter," kata dara kelahiran Kuningan, Jawa Barat ini.

Medali emasnya dipersembahkan untuk semua orang yang mendoakannya, khususnya orang tuanya. Ke depan, Natasha ingin bersiap untuk mengadapi Kejurnas Atletik di Bogor, bulan depan, dan SEA Youth 2020 agar bisa menghasilkan catatan rekor baru.

Sebelumnya, Natasha berhasil meraih medali emas di SEA Youth Athletics Championships, Filipina pada Maretm dengan lemparan sejauh 47,78 meter. Dengan emas sumbangan Natasha, untuk sementara kontingen Merah Putih sudah mendapat 24 medali emas, 21 perak, dan 16 perunggu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement