Senin 22 Jul 2019 23:34 WIB

Fakhri: Timnas U-19 Tampil Lebih Baik Lawan Persekabpas

Timnas U-19 menaklukkan Persekabpas 4-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin.

Fakhri Husaini
Foto: DOK PSSI
Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO - Pelatih kepala timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini menilai timnya tampil lebih baik dalam laga uji coba kontra Persekabpas Pasuruan dari dua pertandingan sebelumnya. Timnas U-19 menaklukkan Persekabpas 4-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7).

“Pada pertandingan kali ini tim kami tampil lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya. Ini karena kami telah mengevaluasi kekurangan pada dua laga sebelumnya,” kata dia, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Ia mengatakan, lawan Persibo tim pelatih mengevaluasi aspek pertahanan. Sebab timnas U-19 hampir kebobolan empat kali. 

Adapun lawan Deltras, tim pelatih mengevaluasi aspek penyerangan. "Seperti kita ketahui, kami punya banyak peluang tapi tidak jadi gol,” lanjutnya.

 

Fakhri berharap bisa mendapatkan ada lagi uji coba dengan tim yang lebih kuat. Ia berharap lawan tanding akan lebih kuat. Sebab, selama tiga kali uji coba berjalan, timnas U-19 kurang mendapatkan tekanan dari lawan. "Kami berharap, ada satu atau dua uji coba lagi lawan tim yang lebih berat untuk mengetahui kekuatan tim ini sesungguhnya,” kata dia.

Sutan Zico tampil apik dan menjadi andalan di lini depan tim melawan Persekabpas. Ia mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 17. Gol-gol lain tim asuhan Fakhri Husaini itu dicetak oleh Supriadi pada menit ke-35 dan Rendy Juliansyah pada menit ke-47.

Rangkaian tiga uji coba Garuda Muda di tur Jawa Timur ini adalah bagian dari persiapan menuju Piala AFF U-18 di Vietnam, 6-19 Agustus 2019. Timnas U-109 tergabung gabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement