Selasa 23 Jul 2019 06:18 WIB

Wakil Inggris Berjaya di ICC Singapura

Gol tunggal kemenangan MU, dicetak penyerang 17 tahun, Mason Greenwood.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Harry Kane merayakan gol ke gawang Juventus.
Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Harry Kane merayakan gol ke gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Dua tim Inggris berjaya di Singapura. Manchester United dan Tottenham Hotspur meraih hasil positif dalam turnamen International Champions Cup 2019 di negeri jiran.

Pada Sabtu (20/7) malam WIB, United bertemu Inter Milan di Stadion Nasional Singapura. Armada Iblis Merah unggul 1-0. Gol tunggal kemenangan MU, dicetak penyerang 17 tahun, Mason Greenwood.

Baca Juga

Kendati hanya bertajuk laga pemanasan, hasil ini menggembirakan bagi raksasa negeri Ratu Elisabeth itu. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer melihat anak asuhnya tampil menekan sejak kick off. Ashley Young dan rekan-rekan menikmati permainan.

Sebuah modal apik sebelum bertarung di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Ole juga membahas reaksi penggemar mereka di Singapura. Sambutan penonton membuat kubunya merasa seperti berada di rumah sendiri.

"Suasananya luar biasa, sejak latihan kemarin. Tugas kami mencoba bermain sepak bola yang membuat penggemar senang, dan sepertinya mereka bahagia," ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Tottenham Hotspur juga menorehkan hasil impresif. Di arena yang sama, Spurs menaklukkan Juventus, 3-2. Pertandingan tersebut berlangsung pada Ahad (21/7) malam WIB.

Penyerang Tottenham, Harrya Kane menjadi sosok pembeda. Ia mencetak gol spektakuler pada injury time. Kane melepaskan tendangan lambung nyaris dari garis tengah. 

Bola yang datang tak mampu dihalau Wojciech Szczesny. Sang kiper terlanjur keluar dari sarangnya. "Ini salah satu gol terbaik dalam karier saya," ujar Kane, dilansir dari the Guardian.

Pelatih the Lilywhites, Mauricio Pochettino, juga terkesima melihat aksi Kane. Menurutnya, itu berdampak pada kepercayaan diri sang bomber. Pochettino menyoroti timing Kane dalam melihat posisi Szczesny.

Secara keseluruhan, ia memuji penampilan anak asuhnya. Kendati kemenangan tersebut bukan target utama. Karena ini hanyalah partai pemanasan.

"Ini bukan prioritas, tapi kami bersaing dengan cara terbaik, dan pada akhirnya kami menang," ujar juru taktik berkebangsaan Argentina ini.

Selanjutnya Tottenham menuju China. Di negeri Tirai Bambu, Kane cs menghadapi Manchester United. Duel sesama tim Inggris itu berlangsung di Hongkou Football Stadium, di Shanghai, Kamis (25/7) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement