Selasa 23 Jul 2019 07:52 WIB

Setelah Perpanjang Kontrak, De Gea Berharap Jadi Kapten MU

Setelah 9 musim bela MU, De Gea merasa jadi salah satu pemain MU paling pengalaman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United, de Gea
Foto: istimewa/mu.com
Kiper Manchester United, de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- De Gea akhirnya memperpanjang kontrak selama enam tahun di Old Trafford. Keputusan De Gea itu menjadikannya kandidat kapten pertama MU musim depan.

Apalagi, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sedang mencari kapten baru untuk memimpin skuatnya di lapangan, setelah Antonio Valencia meninggalkan klub akhir musim lalu.

Baca Juga

Beberapa kandidat pun muncul, seperti Paul Pogba, Chris Smalling, Ashley Young, hingga De Gea. Namun De Gea menjadi calon terkuat mengingat ia telah sembilan tahun membela Iblis Merah, sejak bergabung dari Atletico Madrid 2011 lalu.

Kiper berusia 28 tahun itu pun mengaku siap untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar di Old Trafford dan memimpin skuat muda Solskjaer. Apalagi, De Gea juga sempat merasakan beberapa kali ditunjuk sebagai kapten.

''Tentu saja, sangat luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan mempertahankan ban kapten ini,'' ujar De Gea dikutip dari Sky Sports, Selasa (23/7).

Setelah sembilan musim membela MU, De Gea merasa sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di MU. Sehingga ia menyatakan, perlu menunjukkan pengalaman itu di lapangan dan membantu pemain muda mengetahui apa artinya menjadi pemain MU dan itu sangat penting.

''Saya akan senang, sangat senang menjadi kapten. Saat Anda dipercaya memegang ban ini, artinya, berjuang untuk segalanya, memberikan yang terbaik dan membawa tim kembali ke posisi teratas,'' ujar De Gea menegaskan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement