Selasa 23 Jul 2019 08:51 WIB

Madrid Dikabarkan Mau Lepas Bale ke Klub Cina Secara Gratis

Jiangsu Suning dan Beijing Guoan dilaporkan bersedia bayar Bale dengan gaji tinggi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terus berusaha untuk melepas Gareth Bale dalam bursa transfer musim panas ini. Namun sampai sekarang belum ada klub yang serius ingin meminang pemain internasional Wales tersebut.

Tapi, Madrid punya opsi lain. Los Blancos dikabarkan akan melepas Bale ke salah satu klub Cina secara gratis.

Baca Juga

Sebab, tidak ada klub Eropa yang tertarik menggunakan jasa Bale. Sementara, kontrak pemain berusia 30 tahun itu masih tiga tahun lagi.

Dikutip dari ESPN, Selasa (23/7), Jiangsu Suning dan Beijing Guoan adalah klub China yang dilaporkan bersedia membayar Bale dengan gaji tinggi. Bahkan, kedua klub itu bersedia memberikan gaji sebesar 17 juta pound per musim untuk Bale.

Real Madrid tidak punya pilihan lain. Karena melepas mantan pemain Tottenham Hotspur itu artinya menghemat uang sebesar 100 juta euro dalam tiga tahun ke depan.

Agen Bale, Jonathan Barnett tidak ingin berkomentar soal kabar ketertarikan klub Cina ini. Meskipun, Bale tidak main dalam pertandingan International Championship Cup melawan Bayern Muenchen di Houston, Amerika Serikat.

Kabar yang beredar, Bale sendiri yang meminta tak dimainkan karena klub ingin melepasnya. Pelatih Madrid Zinedine Zidane seolah lelah dengan sikap Bale yang tidak fokus pada timnya sejauh ini.

Selain klub Cina, laporan media menyebutkan Bale bisa pindah ke Paris Saint-Germain, untuk pertukaran dengan Neymar. Namun masih belum jelas kebenaran kabar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement