Selasa 23 Jul 2019 10:30 WIB

MU Harus Siapkan Rp 2,5 T untuk Gaet Maguire dan Fernandez

Manajamen MU saat ini belum menjual pemain untuk bisa menambah dorongan finansial.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Leicester City, Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bek Leicester City, Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah menghabiskan dana 67 juta euro untuk membeli pemain muda Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Dengan deadline 18 hari sebelum bursa transfer di Inggris ditutup, the Red Devils kemungkinan akan mendaratkan dua pemain lagi, yaitu Harry Maguire dan Bruno Fernandez.

Kedua pemain itu harus ditebus United sebesar 160 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun. Dikutip dari Marca, Selasa (23/7), kedatangan Maguire ke MU diprediksi tak akan lama lagi.

Baca Juga

Sementara, kesepakatan Sporting Lisbon dan MU untuk Fernandez dikabarkan segera terwujud. Namun United masih terus berusaha memenuhi permintaan 90 juta euro dari Leicester City untuk Maguire. Dengan banderol sebesar itu, pemain internasional Inggris itu akan menjadi bek termahal sepanjang sejarah.

MU kini sedang mempelajari penawaran 70 juta euro untuk Fernandez, yang menjadi gelandang tengah pencetak gol terbanyak di Eropa musim lalu. Walaupun, kedatangan Fernandez bisa membuka pintu keluar untuk Paul Pogba yang dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford dan menuju Real Madrid.

Meski demikian, sampai saat ini MU masih pikir-pikir untuk mengeluarkan dana sebesar itu. Apalagi, manajamen MU sampai saat ini belum melakukan penjualan pemain untuk bisa menambah dorongan finansial Iblis Merah. Romelu Lukaku adalah satu-satunya pemain MU yang tengah diincar oleh Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement