Selasa 23 Jul 2019 11:15 WIB

Dani Ceballos Segera Jalani Tes Medis di Arsenal

Kepindahan Ceballos dari Madrid dilakukan dengan skema peminjaman selama satu tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Dani Ceballos (putih)
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Dani Ceballos (putih)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dani Ceballos dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Arsenal. Ia tidak ikut dengan Real Madrid ke Amerika Serikat untuk menjalani latihan dan laga pramusim.

Dikutip dari AS, Selasa (23/7), proses transfer antara Real Madrid dan Arsenal hampir selesai. Ceballos disebut-sebut akan terbang ke London pada 23 Juli waktu Inggris untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak.

Baca Juga

Kepindahan Ceballos akan dilakukan dengan skema peminjaman selama satu tahun. Namun tidak ada opsi pembelian karena Los Blancos merasa pemain berusia 22 tahun itu masih punya peran pentingi di Bernabeu di masa depan.

Klub awalnya ingin menjual pemain kelahiran Utreta itu. Namun melihat penampilan Ceballos dalam turnamen Piala Eropa U-21, dengan membantu Spanyol menjuarai kompetisi tersebut, El Real pun mengurungkan niatnya. Oleh karena itu Madrid hanya melepas Ceballos dengan status pinjaman agar bisa menggunakan jasanya di kemudian hari.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, memang sangat menginginkan Ceballos dan telah bicara dengan sang pemain. Emery bahkan menerima syarat 40 pertandingan per musim untuk Ceballos. Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur dalam perburuan tanda tangan gelandang serang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement