Selasa 23 Jul 2019 13:49 WIB

Fabiano Minta Dukungan Agar Proses Naturalisasi Lancar

Fabiano mengaku sedang menghafalkan Pancasila dan lagu Indonesia Raya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame terus menantikan proses naturalisasi. Proses yang sudah dilakukan sejak akhir musim kompetisi 2018 lalu memang tak kunjung usai.

Fabiano terus meminta dukungan Bobotoh agar proses naturalisasi berjalan lancar. Dia memang belum bisa memastikan kapan pengambilan sumpah pewarganegaraan digelar.  "Saya minta dukungan biar lancar sampai naturalisasi selesai," kata Fabiano di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/7).

Baca Juga

Fabiano mengakui saat ini sedang melancarkan hafalan Pancasila dan lagu Indonesia Raya. Tak tanggung-tanggung, Fabiani mengaku sedang belajar gitar sebagai pengiring lagu kebangsaan ini. "Nanti saya kalau sudah bisa main gitar saya coba menyanyi Indonesia Raya pakai gitar," kata pemain kelahiran Brasil ini.

Dukungan tidak hanya dari Bobotoh yang ingin melihat penampilannya bersama Persib. Kedua orang tuanya bahkan rela jauh-jauh datang untuk menemaninya hingga naturalisasinya selesai. "Keluarga sudah datang. Ini pertama kalinya orang tua datang ke Indonesia. Ya demi mendukung jadi WNI," kata Fabiano.

Sambil menantikan naturalisasinya, Fabiano menggunakan waktu senggang bersama keluarga. Fabiano mengaku sudah mengajak keluarganya jalan-jalan di sekitar Bandung. "Sambil menunggu, disini saya jamu mereka. Kita jalan-jalan di Bandung, sudah ke Maribaya dan Tangkuban Perahu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement