Selasa 23 Jul 2019 22:22 WIB

Conte Bicara Juventus dan Laga Emosional Derbi Italia

Manajemen Juventus sempat dilaporkan hendak memulangkan Conte sebagai juru taktik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte seusai laga Liga Primer Inggris lawan Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (9/9). Chelsea menang 2-1.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte seusai laga Liga Primer Inggris lawan Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (9/9). Chelsea menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, NANJING -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku tidak pernah mendapat tawaran untuk kembali melatih Juventus sepeninggal Massimiliano Allegri musim panas ini. Itu dijelaskan Conte jelang laga penting melawan i Bianconeri pada tur pramusim International Champions Cup (ICC) 2019.

Juventus resmi melepas Allegri dari bangku kepelatihan setelah sukses mempersembahkan gelar scudetti ke-32 dari delapan trofi berturut-turut. Manajemen Juventus sempat dilaporkan hendak memulangkan Conte sebagai juru taktik di Stadion Allianz, Turin.

Baca Juga

Namun, eks pelatih timnas Italia itu menepis kabar itu. Ia sama sekali tak pernah menjalin komunikasi dengan Nyonya Tua. 

"Saya tidak pernah menerima panggilan telepon (Juventus). Selalu Inter yang menunjukkan minat yang besar kepada saya," jelas Conte kepada wartawan dikutip Football Italia, Selasa (23/7).

Conte resmi merapat ke Inter dan Juventus diambil alih oleh Maurizio Sarri yang mundur dari Chelsea. Kedua tim akan bertemu pada laga perdana tur pramusim ICC 2019. Bertemu klub lama dalam duel bertajuk Derbi Italia, Conte tak menutupi perasaannya.

"Tentu saja, akan ada emosi di pihak saya. Ini pertama kalinya saya menghadapi Bianconeri sebagai lawan sejak hubungan saya dengan mereka berakhir," kata allenatore 49 tahun.

Pertandingan bakal berlangsung di Nanjing Olympic Sports Center Gymansium, China, Rabu (24/7), pukul 18.30 WIB. Praktis, ini akan jadi pertandingan kedua bagi kedua kesebelasan di ajang ICC.

Sebelumnya, dua tim asal Negeri Spageti sama-sama menelan hasil negatif. Signora Omicidi tak berdaya digilas Tottenham Hotspur dengan skor 2-3. Sedangkan, i Nerazzurri menyerah 0-1 dari Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement