Rabu 24 Jul 2019 10:23 WIB

Bayern Muenchen Ungguli AC Milan 1-0 di Laga ICC

Gol tunggal dicetak Leon Goretzka di akhir babak pertama menit ke-48.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Leon Goretzka
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Leon Goretzka

REPUBLIKA.CO.ID, KANSAS -- Laga International Champions Cup (ICC) 2019 yang mempertemukan Bayern Muenchen melawan AC Milan, di Sporting Park Stadium, Kansas, Amerika Serikat (AS) dimenangkan Bayern Muenchen dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak Leon Goretzka di akhir babak pertama menit ke-48.

Bayern Muenchen menerapkan formasi 4-3-3 dengan trisula Thomas Mueller, Kevin Coman, dan striker muda Jann-Fiette Arp sebagai juru gedor FC Hollywood.

Sementara AC Milan menggunakan formasi 4-4-2 pola diamond yang didominasi pemain muda. Pos pemain bintang hanya diisi Piatek, Borini, Calhanoglu, dan Donnarumma.

Muenchen yang dilengkapi pemain bintang lebih dominan di babak pertama dan kedua. Muleler dan kawan-kawan mencatat lebih dari 500 operan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen.

Sedangkan, AC Milan tampil lebih berhati-hati dengan mengandalkan ancaman ke gawang lawan lewat bola mati. Piatek dkk mencatat 13 tendangan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang Bayern Muenchen yang dijaga Neuer.

Agresivitas Muenchen lebih menonjol karena mencatat 13 kali pelanggaran meski tak ada kartu yang keluar dari kantong wasit. Kedua tim sama-sama memasukkan beberapa pemain baru sebagai pengganti. Bayern Muenchen memasukkan lima pemain, sementara AC Milan hanya dua orang. Meski demikian, skor 1-0 tidak berubah hingga akhir laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement