Rabu 24 Jul 2019 22:16 WIB

Lorenzo akan Absen di GP Ceska dan Austria

Lorenzo masih memulihkan diri dari cedera retak tulang belakang.

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Repsol Honda Jorge Lorenzo akan absen pada GP Ceska dan Austria. Lorenzo masih memulihkan diri dari cedera retak tulang belakang.

"Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Team telah sepakat jika sebaiknya Lorenzo melewatkan seri balapan di Ceska dan Austria untuk meneruskan pemulihannya dan menghindari resiko cedera lainnya," kata Repsol Honda dalam pernyataan tertulis seperti dikutip Reuters, Rabu (24/7).

Baca Juga

Lorenzo, juara MotoGP tiga kali dan rekan satu tim Marc Marquez, mengalami kecelakaan ketika turun dalam sesi latihan GP Belanda di Sirkuit Assen, bulan lalu. Honda mengumumkan Lorenzo berencana turun di Inggris pada 25 Agustus.

"Setelah melewatkan libur musim panas untuk pemulihannya, kondisi Lorenzo telah membaik namun dia masih merasakan sakit dan pergerakannya di motor masih terbatas. Silverstone menjadi targetnya untuk kembali membalap," lanjut pernyataan tersebut.

Untuk sementara, pembalap Jerman Stefan Bradl menggantikannya membalap Sirkuit Sachsenring pada GP Jerman, awal bulan ini. Bradl seharusnya tampil di Ceska sebagai pembalap wildcard.

Lorenzo, 32 tahun, harus menjalani perawatan di Groningen, Belanda, menyusul kecelakaan pada latihan bebas pertama (FP1), Jumat, 26 Juni, siang waktu setempat. Kecelakaan tunggal yang dialaminya itu membuat Lorenzo menderita cedera ruas tulang punggung. Dia kehilangan kendali motor dan mengalami insiden lowside crash di tikungan 7 saat kecepatan mencapai 160 km per jam. 

Sebelumnya, Lorenzo menampilkan performa yang tak optimal setelah mengalami kecelakaan yang juga menghentikan kiprah tiga pembalap lain pada MotoGP Katalunya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement