Kamis 25 Jul 2019 09:30 WIB

Pau Gasol Gabung Blazers Satu Musim

Blazers merupakan klub keenam Gasol selama 19 tahun ia berkarier di NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pau Gasol (kanan)
Foto: EPA/Paul Buck
Pau Gasol (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, New York -- Bintang bola basket asal Spanyol, Pau Gasol, yang juga pernah juara NBA dua kali, telah setuju untuk melakukan kontrak satu tahun dengan Portland Trail Blazers. Dilaporkan ESPN, Rabu (24/7), kesepakatan itu dilaporkan bernilai 2,6 juta dollar AS.

Pemain berpostur 213 cm yang saat ini berusia 39 tahun itu membantu Los Angeles Lakers meraih gelar NBA 2009 dan 2010. Blazers merupakan klub keenamnya selama 19 tahun ia berkarier di NBA.

Gasol hanya bermain 30 pertandingan musim lalu untuk San Antonio dan Milwaukee karena beberapa cedera yang menimpanya. Ia memiliki rata-rata karier 17,0 poin, 9,2 rebound, 3,2 assist, dan 1,6 Block, selama mengarungi 1.226 pertandingan NBA.

Gasol bergabung dengan pasukan Portland yang berusaha untuk bersaing di Wilayah Barat yang keras melawan klub-klub besar, seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, serta Houston, Utah, dan Denver.

Gasol telah mengumpulkan dua medali perak dan satu medali perunggu olimpiade serta mahkota Piala Dunia Basket dan tiga gelar Eurobasket bersama tim nasional Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement