Kamis 25 Jul 2019 14:40 WIB

Pramusim, Liverpool Ditahan Imbang Sporting CP 2-2

Liverpool mengakhiri tur pramusim di Amerika Serikat dengan hasil imbang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Logo Liverpool di stadion Anfield.
Foto: EPA/Peter Powell
Logo Liverpool di stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Sporting CP dalam pertandingan pramusim yang digelar di Stadion Yankee, New York, Amerika Serikat, Kamis (25/7). Pertandingan ini sekaligus menutup tur pramusim Liverpool di Amerika Serikat.

Gol Liverpool disumbang oleh Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum. Namun the Reds sempat tertinggal oleh gol cepat Bruno Fernandes. Mereka juga mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2-1 lewat aksi Marcus Wendel di babak kedua.

Baca Juga

Sporting langsung tancap gas di awal laga, dimana Fernandez sudah membobol gawang Liverpool di menit ke-5. Fernandes yang juga kapten tim itu melakukan tendangan jarak jauh. Simon Mignolet yang berusaha menghalau gagal menghentikan laju bola ke gawang.

Liverpool yang menggunakan jersey tandang 2019/20 mereka tak ingin menyerah. Pada menit ke-20, Alexander-Arnold mengirimkan umpan diagonal ke Wijnaldum, yang dikirim lagi ke Andy Robertson dan kemudian diberikan ke Jordan Henderson.

Kiper Sporting Ribeiro mampu manahan tendangan Henderson. Namun Divock Origi melakukan rebound dengan baik untuk menyamakan kedudukan. Jelang turun minum, Liverpool berbalik unggul, setelah Wijnaldum mampu memanfaatkan kesalahan Tiago. Skor di babak pertama pun berpihak kepada Liverpool 2-1.

Memasuki babak kedua Sporting kembali mengawali laga dengan efektif. Sembilan menit laga berjalan, mereka sudah mampu menyamakan kedudan melalui kerjasama apik antara Wendel dan Fernandes. Setelah mampu mengceoh Alexander-Arnold, Wendel melakukan tendangan cerdik ke sudut kanan gawang. Pertandingan yang digelar di  Yankee Stadium ini pun berakhir dengan skor 2-2.

Setelah pertandingan ini, Liverpool akan pulang ke Merseyside. Kemudian mereka akan berhadapan dengan Napoli di Edinburg akhir pekan ini lalu menuju camp latihan di Evian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement