Kamis 25 Jul 2019 15:47 WIB

Praveen/Melati Melangkah ke Perempat Final Japan Open

Praveen/Melati mengalahkan pasangan Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: dok. PBSi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  berhasil melangkah ke perempat final Japan Open 2019 setelah menang pada babak kedua, Kamis (25/7). Praveen/Melati mengalahkan pasangan Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dua gim langsung 21-11 dan 21-13 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Modal dua kemenangan dalam laga sebelumnya menghadapi ganda Hongkong ini membuat Praveen/Melati tampil lebih yakin dan bisa mengendalikan permainan. Praveen/Melati juga lebih menguasai keadaan lapangan pada pertandingan kedua ini.

Baca Juga

"Hari ini kami merasa mainnya lebih enak dari kemarin di babak pertama. Kami sudah sering bertemu mereka, kami tahu permainan mereka seperti apa dan harus bagaimana mengatasinya. Dua kemenangan sebelumnya cukup membuat kami yakin percaya diri," kata Melati dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/7). 

"Kami memang tidak mau permainan  lawan berkembang. Kami sudah beberapa kali berhadapan dengan mereka," kata Praveen. 

Praveen/Melati juga belajar dari kekalahan di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 pekan lalu. Kala itu mereka dikalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich (Jerman), dengan skor 20-22, 14-21. 

"Kalau target, di tiap turnamen kami pasti targetnya mau yang terbaik, bisa kasih yang terbaik. Di Indonesia Open kemarin kami kesandung, ada kesalahan sehingga mainnya tidak keluar. Kami mau perbaiki kesalahan kami dan tidak boleh dilakukan lagi di sini," ujar Praveen. 

Praveen/Melati masih menunggu calon lawan mereka di babak delapan besar, antara unggulan keempat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai atau Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dari India. 

"Kami belum pernah ketemu pasangan India, nanti kami akan pelajari dulu video pertandingan mereka. Kalau ketemu wakil Thailand, kami harus siap capek karena mereka pemain yang ulet, nggak mati-mati, defense-nya kuat, termasuk pemain putrinya juga," sebut Melati. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement