Kamis 25 Jul 2019 19:44 WIB

Martial Bawa MU Unggul 1-0 Atas Tottenham

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengusung skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Martial.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Anthony Martial.
Foto: Matt Dunham/AP
Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Manchester United (MU) untuk sementara unggul 1-0 atas lawannya Tottenham Hotspur pada laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Hongkou, Shanghai, China, Kamis (25/7) malam WIB. Gol Iblis Merah dicetak penyerang Anthony Martial pada menit ke-21.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengusung skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Martial sebagai ujung tombak tim. Sedangkan, Tottenham kembali memainkan formasi 4-1-2-1-2 atau 4-3-1-2 dengan menduetkan dua striker sekaligus Harry Kane dan Troy Parrott.

Baca Juga

Sejak menit awal, pertandingan langsung berjalan panas. MU menekan barisan pertahan the Lilywhites melalui Martial. Peluang hadir pada menit kelima. Penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan ke sisi gawang namun masih membentur tiang gawang Tottenham yang dikawal Paulo Gazzaniga.

Anak-anak asuh Mauricio Pochettino perlahan mengambil alih permainan. Pada menit ke-12, tandangan Dele Alli usai menerima umpang matang Troy Parrott masih bisa dimentahkan kiper MU David de Gea.

Pendukung the Red Devils bergemuruh pada menit ke-21 setelah Martial membawa timnya unggul 1-0. Tendangannya menerima umpan Pereira mengenai tangan Gazzaniga dan masuk ke gawang Tottenham.

MU tampil cukup apik pada laga ini dan kembali mengancam gawang Tottenham. Kali ini Ashley Young melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang masih tepat mengarah ke Gazzaniga.

Iblis Merah terus memberikan tekanan ke pertahanan lawan sedangkan Tottenham hanya sesekali berupaya melakukan serangan balik untuk merepotkan pertahanan MU. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol lagi yang bisa diciptakan kedua tim.

MU tercatat melepaskan 10 tembakan dengan satu di antaranya berbuah gol. Sedangkan, the Lilywhites sejauh ini hanya melepaskan tiga tembakan dengan satu tepat mengarah ke gawang MU.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement