Kamis 25 Jul 2019 20:41 WIB

Gilas Tottenham, MU Belum Terkalahkan di Pramusim

MU menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Hongkou, Shanghai, China.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Anthony Martial
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Manchester United (MU) kembali memetik poin sempurna pada lanjutan laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2019. MU menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Hongkou, Shanghai, China, Kamis (25/7) malam WIB. Kemanangan ini sekaligus mempertahankan tren positif MU dalam rangkaian tur pramusim mereka yang tak terkalahkan dalam empat laga.

Dua gol MU dicetak Anthony Martial pada menit ke-21 sebelum pemain pengganti Angel Gomes mengantarkan kemenangan keempat bagi MU pada menit ke-80. Sedangkan, satu-satunya gol the Lilywhites dikemas Lucas Moura pada menit ke-65.

Baca Juga

Berekat kemenangan ini, MU untuk sementara berada di posisi keempat klasemen sementara ICC dengan perolehan enam angka dari dua kemenangan. Sementara, pasukan Mauricio Pochettino menguntit di kursi kelima dengan nilai tiga dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Manchester United tampil agresif dan mendominasi serangan sejak peluit babak pertama berbunyi. Sedangkan Tottenham hanya sesekali melakukan serangan balik yang belum membahayakan pertahanan lawan.

Hasilnya MU unggul terlebih dahulu pada menit ke-21 melalui gol Anthony Martial. Tendangan Martial setelah menerima umpan Pereira mengenai tangan Paulo Gazzaniga dan malah masuk ke gawang Tottenham. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua situasi pertandingan berubah drastis. Tottenham lebih agresif dalam melancarkan serangan seiring masuknya Son Heung-min di awal babak kedua.

MU baru bisa lepas dari tekanan Tottenham pada menit ke-60. Peluang pertama datang Fred yang melepaskan tendangan ke arah sudut gawang tetapi masih bisa diantisipasi Gazzaniga.

Tottenham pada akhirnya bisa menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-65. Tendangan Lucas Moura berubah arah setelah mengenai pemain belakang Man United dan mengecoh Sergio Romero.

Tottenham memang tampil beda di babak kedua sehingga menyulitkan Man United untuk mengembangkan permainan. Praktis hanya aksi individu dari Angel Gomes dan Marcus Rahsford yang berupaya menembus pertahanan Iblis Merah.

Tottenham pada akhirnya bisa menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-65. Tendangan Lucas Moura berubah arah setelah mengenai pemain belakang Man United dan mengecoh Sergio Romero.

Namun hal itu tak bertahan lama MU kembali unggul. Berawal dari kecerdikan Angel Gomes pula yang Man United unggul 2-1 atas Tottenham pada menit ke-80. Aksi individu pemain muda Man United itu diakhiri dengan tendangan pelan yang mengarah ke pojok gawang tanpa mampu diantisipasi Gazzaniga. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement