Jumat 26 Jul 2019 06:26 WIB

Laju Mulus Manchester United di Tur Pramusim

Manchester United sukses mengemas empat kemenangan dan hanya kebobolan satu gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Manchester United menggelar sesi latihan dalam rangkaian tur pramusim di turnamen International Champions Cup 2019. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Pemain Manchester United menggelar sesi latihan dalam rangkaian tur pramusim di turnamen International Champions Cup 2019. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Manchester United (MU) kembali memetik poin sempurna pada lanjutan laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2019. MU kali ini menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Hongkou, Shanghai, Cina.

Kemanangan pada Kamis (25/7) malam WIB tersebut sekaligus mempertahankan tren positif MU di rangkaian tur pramusimnya. Dalam empat partai yang telah dijalani Setan Merah, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sukses mengemas empat kemenangan dan hanya kebobolan satu gol.

Dalam laga ujicoba sebelum turnamen pramusim ICC 2019, MU unggul 2-0 atas Perth Glory dan menang telak 4-0 dari Leeds United. Tren positif Setan Merah berlanjut ketika menundukkan Inter Milan 1-0 di laga ICC 2019 pada 20 Juli.

Kini berkat kemenangan atas Spurs kemarin, MU berada di posisi keempat klasemen sementara ICC dengan perolehan enam angka dari dua kemenangan. Sementara, pasukan Mauricio Pochettino menguntit di kursi kelima dengan nilai tiga dari satu kemenangan dan satu kekalahan.

Pahlawan kemenangan MU pada laga kali ini, Angel Gomes, tak bisa menutupi perasaan bahagia setelah mencetak gol sekaligus mempersembahkan kemenangan untuk tim asal kota pelabuhan. Gomes bahkan merasa optimistis rangkaian hasil positif di tur pramusim bakal berdampak baik bagi perjalan timnya di kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020.

''Saya tak bisa menggambarkan bagaimana rasanya mencetak gol bersama MU. Tetapi, yang jelas kami memiliki tur pramusim yang luar biasa. Tentunya, kami sangat bersemangat untuk menatap kompetisi musim depan,'' tegas Gomes, seperti dilansir laman Twitter MU, Kamis (25/7).

Pujian juga dilayangkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengatakan pemain muda yang berposisi sebagai gelandang serang itu mampu menunjukkan kualitasnya. Praktis, allenatore asal Norwegia ini berencana untuk memberikan waktu bermain lebih untuknya pada kampanye musim depan.

''Gomes? Pemain muda yang cerdas dan tajam. Saya senang untuknya dan kami memiliki harapan tinggi,'' kata Solskjaer kepada wartawan.

Lebih lanjut, Solskjaer bicara tentang cedera yang menimpa Eric Bailly. Pada menit ke-53, bek MU asal Pantai Gading itu menepi keluar lapangan akibat lututnya cedera usai berduel dengan Son Heung-min. ''Belum ada penjelasan terbaru, tapi kami harus menunggu beberapa waktu terkait cedera Bailly,'' sambung Solskjaer.

Secara menyeluruh pelatih berusia 46 tahun cukup puas dengan persiapan MU jelang mengarungi kompetisi sesungguhnya. Meski demikian, anak asuhnya harus tetap membumi dan terus bekerja keras dalam sistem yang ia terapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement