Jumat 26 Jul 2019 04:15 WIB

Kalteng Putra Siap Beri Perlawanan Terbaik ke Tira Persikabo

Kalteng Putra akan menantang PS Tira Persikabo pada laga lanjutan pekan ke-11 2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim promosi Liga 1, Kalteng Putra akan menantang PS Tira Persikabo pada laga lanjutan pekan ke-11 2019, di Stadion Pekansari, Bogor, Jumat (26/7) sore. Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengakui kehebatan lawannya yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1. 

Namun, Gomes menegaskan Kalteng Putra datang ke Bogor bukan untuk menyerah pada kekuatan lawan. Dia memastikan anak-anak asuhnya akan berjuang memberikan perlawanan terbaik untuk keluar dari tren negatif beberapa pekan terakhir. Kalteng Putra menelan empat kekalahan beruntun sebelum menghadapi Tira Persikabo.

Baca Juga

"Kami sepakat untuk berjuang, jangan menyerah dalam kesulitan. Kami akan berjuang untuk bisa dapatkan hasil yang maksimal," kata Gomes dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (25/7) sore.

Gomes meyakini pertandingan akan berlangsung menarik karena anak asuhnya akan tampil maksimal pada laga nanti, sementara Tira Persikabo pun pastinya ingin menjaga tren positif yang dimiliki tim. Apalagi, kata dia, Tira Persikabo memiliki Ciro Alves yang tampil konsisten. Dia mengaku sudah merancang cara meredam pergerakan Ciro pada laga nanti. 

"Kami harus awasi dia dan seluruh pemain Tira yang punya fighting spirit," lanjut dia.

Mengenai kekalahan berulang yang dialami tim, Gomes mengaku kesulitan untuk keluar dari keterpurukan. Menurutnya, sedikit banyaknya ada pengaruh bagi Kalteng yang selalu tampil di luar kandang tanpa suporter. Kendati demikian Kalteng sempat tampil maksimal pada laga tandang, dan dia ingin mengulangi catatan tersebut.

"Kami harus tampil kolektif dan berjuang terus di setiap pertandingan," tegasnya.

Kalteng Putra kini turun masuk ke zona merah. Skuat Enggang Borneo menempati posisi 16 dengan nilai delapan dari sembilan laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement