Jumat 26 Jul 2019 05:43 WIB

Arsenal Datangkan Saliba dari Saint Etienne

Saliba memulai debut profesionalnya di Saint Etienne.

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
Unai Emery
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Arsenal sudah menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan bek tengah William Saliba dari Saint Etienne. Klub Liga Premier mengatakan sebagai bagian dari kesepakatan Saliba akan tetap bermain di Ligue 1 dengan status pinjaman.

"Kami senang William bergabung bersama kami, banyak tim yang menginginkan dia, tapi dia memutuskan untuk datang ke kami dan menjadi bagian dalam masa depan kami," kata pelatih Arsenal Unai Emery.

Ia baru akan datang ke Stadion Emirates pada pada tahun 2020. "Ia akan tetap berada di Prancis untuk musim depan demi menambah pengalaman dan kami akan menantikannya bergabung bersama tim," tambah Emery. 

Rincian finansial proses transfer ini tidak diungkapkan. Tapi media-media Inggris melaporkan biaya yang harus dirogoh untuk mendapat pemain 18 tahun itu sebesar 28 juta poundsterling dan proses pembayarannya dicicil.

Saliba yang pertama kali dikontrak saat berusia 17 tahun memulai debut profesionalnya di Saint Etienne. Pertandingan pertamanya melawan Toulouse pada bulan September tahun lalu. Musim lalu Saliba bermain sebagai starter di 14 pertandingan.

"Bagi saya ini klub terbesar di Inggris, ini keputusan yang mudah, saya tidak berpikir dua kali untuk datang ke sini, saya sangat senang," kata Saliba.

"Ini klub besar, dan ketika Anda datang ke sini Anda harus siap, jadi saya akan mencoba memberikan musim yang baik dengan klub untuk mengembangkan diri saya untuk mempersiapkan diri ke Arsenal," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement