Jumat 26 Jul 2019 06:49 WIB

Arsenal Resmi Pinjam Dani Ceballos dari Real Madrid

Emery sangat menginginkan Ceballos walaupun Arsenal tak lolos Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Daniel Ceballos
Foto: EPA-EFE/David Aguilar
Daniel Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapatkan Dani Ceballos. Walaupun tidak dengan skema pembelian, Ceballos berlabuh ke Stadion Emirates dengan pinjaman jangka panjang dari Real Madrid.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain top pertama yang dibeli oleh the Gunners musim panas ini, setelah gagal mendatangkan Wilfried Zaha dan Kieran Tierney.

''Kami sangat senang melihat Dani (Ceballos) bergabung dengan kami. Dia pemain yang sangat berbakat dengan kemampuan teknik, kreativitas, dan presisi yang tinggi,'' ujar pelatih Arsenal Unai Emery, dikutip dari ESPN, Jumat (26/7).

Emery memang dikabarkan sangat menginginkan Ceballos walaupun timnya tidak lolos Liga Champions musim depan. Ceballos tampil cukup baik bersama Spanyol di Piala Eropa U-21 dengan mencetak dua gol. Ceballos tampil 23 laga bersama Los Blancos di liga musim lalu dan mencetak tiga gol

Ceballos juga tampil sebanyak tiga pertandingan di Liga Champions. Ia memulai kariernya di Real Betis sebelum pindah ke Real Madrid pada 2017. Walaupun mendapatkan Ceballos, Arsenal masih belum menghabiskan uang banyak dalam bursa transfer kali ini.

Sebab pembelian remaja asal Brasil Bariel Martinelli tidak membutuhkan uang banyak. Selain itu, walaupun berhasil membeli William Saliba seharga 30 juta euro, namun Arsenal meminjamkannya kembali ke Saint-Etienne musim depan. Wajar memang, karena pemilik klub Stan Korenke tidak memberikan investasi finansial yang besar dalam bursa transfer kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement