Jumat 26 Jul 2019 07:48 WIB

Tinggalkan AS Roma, De Rossi Pilih Gabung Boca Juniors

De Rossi jalani tes medis lebih dahulu sebelum tanda tangani kontrak jangan pendek.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Daniele de Rossi.
Foto: EPA-EFE
Daniele de Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Daniele De Rossi akhirnya memilih bergabung dengan klub Argentina, Boca Juniors, setelah meninggalkan AS Roma Juni lalu. Pemain berusia 36 tahun tersebut pergi dari klub ibu kota Italia itu setelah 18 tahun membela Roma.

Pemain yang turut membawa Italia juara Piala Dunia pada 2006 itu disambut sangat baik oleh fan Boca. Ia disambut dengan nyanyian oleh fan, sesaat setelah tiba di Buenos Aires kemarin. ''Dia berada di Boca,'' ujar akun Twitter resmi Boca, dikutip dari ESPN, Jumat (26/7).

De Rossi menjalani tes medis terlebih dahulu sebelum menandatangani kontrak jangan pendek bersama the Xeneize. Usai melakukan tes medis, ia kemudian masuk ke lapangan Bombonera mengenakan jersey Boca.

Pelatih Boca Gustavo Alfaro mengungkapkan antusiasnya karena mendapatkan pemain sekaliber De Rossi. De Rossi, yang tampil 117 kali untuk Italia itu telah mencetak 63 gol dalam 616 penampilan untuk Roma.

Menurut Alfaro, timnya mendatangkan pemain dengan karier yang besar dan berharap ada pemain besar lain yang datang. ''Dia akan membawa pengalaman dan kepemimpinannya. Kami ingin dia memberikan rasa laparnya untuk menang,'' kata dia.

Legenda sepak bola Argentina Maradona pun langsung mengucapkan selamat datang kepada De Rossi, lewat pesan suara. Rencananya, De Rossi akan dikenalkan ke media pada Senin pekan depan dan membuat debut bersama Boca pada 2 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement