Jumat 26 Jul 2019 10:00 WIB

Wolves Kembali Menang di Kompetisi Eropa Setelah 39 Tahun

Pelatih Wolves Nuno Espirito mengatakan, timnya menerapkan permainan sesuai rencana.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Nuno Espirito Santo
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Nuno Espirito Santo

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers mengulangi sejarah memenangkan pertandingan di kompetisi Eropa, setelah 39 tahun. Klub Liga Primer Inggris itu mengalahkan Crusaders 2-0 di Molineux dalam leg pertama kualifikasi Liga Europa, Jumat (26/7) pagi WIB.

Diogo Jota dan Ruben Vinagre menjadi pahlawan kemenangan Wolves. Jota mencetak gol pertama bagi Wolves di Eropa sejak 1980, dengan tendangan voli di menit ke-37.

Vangre yang masuk sebagai pemain pengganti semakin menegaskan kemenangan Wolves setelah memanfaatkan kesalahan kiper di masa injury time. Dua gol tersebut membuat posisi Wolves menguntungkan pada leg kedua yang digelar di Seaview, Belfast, Irlandia Utara, pekan depan.

Wolves memang berniat mengakhiri penantian panjang untuk bisa kembali tampil di Eropa. Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo mengatakan, skuatnya menerapkan permainan sesuai rencana. Walaupun ia mengakui tidak mudah mengalahkan Crusaders yang tampil terorganisasi.

''Kami perlu lebih cepat, lebih akurat, lebih tajam, semua hal itu akan berhasil dengan kerja keras,'' ujar Nuno dikutip dari Sky Sports, Jumat (26/7).

Wolves memang tampil sangat dominan dalam laga tersebut, dengan menguasai bola hampir 80 persen. Bahkan, percobaan tendangan ke gawang yang dihasilkan Wolves 30 berbanding 1, dengan 10 tendangan ke arah gawang untuk Wolves. Sementara, Crusaders tak sekali pun mengancam gawang tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement