Jumat 26 Jul 2019 10:31 WIB

Nomor Punggungnya Diberikan ke De Jong, Pemain Ini Kesal

Barca memberikan nomornya pada pendatang baru tanpa konsultasi dengan Alena.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Carles Alena (kanan) saat mencetak gol perdananya untuk Barcelona ke gawang Villarreal.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Carles Alena (kanan) saat mencetak gol perdananya untuk Barcelona ke gawang Villarreal.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Carles Alena angkat bicara setelah Barcelona memberikan nomor jerseynya kepada Frenkie de Jong. Elena, yang menggunakan nomor punggung 21, kesal dengan Barca karena memberikan nomornya pada pendatang baru tanpa berkonsultasi dengannya terlebih dahulu.

''Kenyataannya adalah saya merasa terluka bahwa direktur tidak pernah berbicara kepada saya untuk bertanya soal pergantian nomor,'' ujar Alena dikutip dari AS, Jumat (26/7).

Akibat nomornya dipakai De jong, Alena akan menggunakan jersey nomor 19 musim depan. Menurutnya, klub tidak bisa menjanjikan nomor punggung 21 pada De Jong tanpa berbicara dengannya.

Alena mengakui De Jong memberikan sedikit kekacauan di tim. ''Ada beberapa hal yang terjadi di klub ini yang tidak masuk akal lagi,'' kata dia.

Namun Alena sadar diri bahwa De Jong adalah sosok yang hebat, apalagi dibeli Barca dengan harga cukup mahal. Sehingga ia memaklumi sikap La Blaugrana yang memberikan apa pun yang diminta De Jong. ''Jelas mereka memberikan itu (nomor jersey) kepadanya tanpa pikir panjang,'' kata dia lagi.

Pemain asal Spanyol itu pun berkomentar soal potensi kepergian Ivan Rakitic dari Camp Nou. Ia berharap Rakitic tetap bertahan di klub sebab pemain asal Kroasia itu sangat penting untuk membawa timnya meraih trofi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement