Jumat 26 Jul 2019 09:44 WIB

Kalahkan Pemain Thailand, Praveen/Melati Lolos Semifinal

Praveen/Melati menekuk unggulan keempat Japan Open itu dua gim langsung.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda Campuran Jateg Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.
Foto: Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda Campuran Jateg Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil lolos ke semifinal Jepang Terbuka (Japan Open) 2019 setelah mengalahkan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Praveen/Jordan menang dua gim langsung 21-15, 21-15, Jumat (26/9).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung menekan di awal gim pertama. Keduanya langsung meninggalkan lawan jelang interval dengan skor 11-3.

Namun, Puavaranukroh/Taerattanachai mampu memberi perlawanan ketika menyamakan kedudukan hingga 13-13. Praveen/Melati yang belajar dari kesalahan kembali unggul dan mengakhiri gim pertama dengan kemenangan.

Di gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat karena pasangan Thailand mengimbangi Indonesia. Kendati demikian, Praveen/Melati dapat mengejar sekaligus mengunci satu tempat di babak empat besar.

Sebelumnya di putaran pertama, Praveen/Melati mengalahkan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto dalam tiga gim 21-15, 19-21, dan 21-10. Di putaran kedua, Praveen/Melati menundukkan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, dua set langsung 21-11, 21-13.

Masih ada wakil Indonesia lain yang akan tampil di babak perempat final Jepang Terbuka. Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto mewakili tunggal putra, Hendra/Ahsan-Kevin Marcus di ganda putra, Greysia Polii/Apriyani di ganda putri, serta Hafiz/Gloria di ganda campuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement