Jumat 26 Jul 2019 11:31 WIB

Kejutan, Pasangan Indonesia Tumbangkan Unggulan Pertama Cina

Zheng/Huang jadi juara Indonesia Terbuka 2019 kedua yang kalah di turnamen ini.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuaelle
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuaelle

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kejutan diberikan pasangan ganda campuran Indonesia enam, Hafis Faishal/Gloria Emmanuelle Widjaja di babak perempat final turnamen Jepang Terbuka 2019, Jumat (26/7). Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertarungan tiga gim.

Awal gim pertama berlangsung ketat. Meski Hafiz/Gloria mampu menempel perolehan angka, namun Zheng/Huang tetap mempertahankan keunggulan. Namun saat kedudukan 14-16 dengan keunggulan Zheng/Huang, Hafiz/Gloria meraih lima angka beruntun dan berbalik unggul 19-16 dan merebut gim pertama dengan 21-17.

Baca Juga

Hafiz/Gloria sempat melanjutkan keunggulannya di awal gim kedua dengan 6-3 dan 10-8, tapi kemudian Zheng/Huang berbalik unggul 10-11 di paruh gim. Usai jeda, baik Hafiz dan Gloria beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Keunggulan Zheng/Huang dipertahankan hingga merebut gim kedua dengan 15-21.

Zheng/Huang unggul di awal gim ketiga yang menentukan dengan 2-5 dan 7-10. Hafiz/Gloria belum mengibarkan bendera putih. Mereka terus memberikan serangan-serangan silang ke daerah pertahanan Zheng/Huang. Perolehan angka kembali ketat dengan 11-10 dengan keunggulan Hafiz/Gloria.

Usai jeda, kedua pasangan saling memberikan tekanan ke daerah pertahanan lawan. Hafiz/Gloria tetap menjaga keunggulan hingga memenangkan pertandingan dengan 21-19.

Kemenangan Hafiz/Gloria ini merupakan yang pertama kalinya dalam empat kali pertemuan melawan Juara Dunia 2018 ini. Tiga pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria dikalahkan Zheng/Huang.

Dengan kekalahan Zheng/Huang menjadi bertambah kekalahan juara Indonesia Terbuka 2019 di turnamen ini. Sebelumnya ganda putri tuan rumah unggulan dua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga kalah di perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement