Jumat 26 Jul 2019 18:53 WIB

Jorge Lorenzo Harus Absen dalam Dua Seri MotoGP

Lorenzo harus absen karena pemulihan cedera.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar kurang menyenangkan datang untuk pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Pemulihan cedera membuatnya terpaksa harus absen di dua seri balapan MotoGP 2019 di Ceko dan Austria.

Dilansir dari Motorsport, Lorenzo mengalami cedera usai terjatuh di Sirkuit Assen, Belanda. Akibatnya, ia mengalami patah tulang punggung pada sesi latihan bebas pertama dan saat balapan berlangsung.

Baca Juga

"Sebagai penganti Lorenzo, Stefan Bradl akan kembali menunggangi sepeda motor RC213V dalam kostum Repsol Honda Team. Bradl sudah dijadwalkan menjadi pebalap wildcard di MotoGP Ceko," lewat pernyataan resmi Repsol Honda.

Akibat cederanya itu, ia juga terpaksa absen di seri balapan Jerman. Usai paruh pertama MotoGP 2019 usai, ia menjalani masa pemulihan bersama keluarganya.

Rekan setim Marc Marquez itu kemudian menjalani pelatihan fisik di pusat kebugaran. Menurut tim medis Repsol Honda, Lorenzo diharapkan dapat kembali mengaspal di seri Silverstone pada 25 Agustus mendatang.

Setahun sebelumnya, pembalap 31 tahun itu juga mengalami cedera usai terjatuh di seri balapan Thailand. Saat itu, ia mengalami cedera karena terjatuh di sesi latihan sehingga pergelangan tangannya patah.

Sewaktu sesi latihan di seri Qatar, ia kembali terjatuh dan menyebabkan tulang rusuknya patah. Lorenzo pun terpaksa tak mengikuti tes pra-musim MotoGP 2019.

Pada MotoGP 2019, Lorenzo menempati peringkat ke-16 dengan perolehan 19 poin. Sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez berada di puncak klasemen dengan 185 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement