Jumat 26 Jul 2019 21:31 WIB

Final Piala Indonesia, PSM Makassar Siap Hadapi Persija

Pelatih PSM Makassar mengatakan skuatnya akan tampil lepas melawan Persija.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan)
Foto: dok. PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menegaskan timnya sudah siap 100 persen untuk menghadapi Persija Jakarta pada babak final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (28/7). Darije menegaskan PSM akan bermain tanpa beban melawan Persija.

"Para pemain memberikan kesan yang bagus dalam latihan dua hari terakhir yang kita lakukan. Persiapan menuju pertandingan sudah seratus persen," kata pelatih PSM Darije Kalezic di Makassar, Jumat (26/7).

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, sebagai pelatih, dirinya juga menegaskan jika timnya tidak ada ketegangan untuk menghadapi partai penentuan juara Piala Indonesia tersebut. Baginya, saat ini lebih memilih untuk fokus melakukan pemantapan strategi dan sebagainya tanpa harus memikirkan hal-hal yang justru dianggap dapat merugikan atau mempengaruhi konsentrasi tim jelang laga tersebut.

"Kita (pemain atau pelatih) merupakan pekerja di bidang sepak bola, dan fokus kita lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan. Artinya tidak boleh terganggu hal lain," ujarnya.

"Kalian para jurnalis berbeda, kalian mungkin merasakan ketegangan (dalam kondisi penentuan juara seperti saat ini) namun, fokus saya kerahkan ke tim 100 persen. Tidak satu persen pun tenaga dan perhatian saya kerahkan untuk memikirkan hal-hal yang demikian," lanjut pelatih berusia 49 tahun itu.

Pertandingan di Makassar memang merupakan pertandingan penentuan untuk menjadi juara Piala Indonesia musim ini. Hanya perjuangan PSMlebih berat karena pada pertandingan final legpertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakartakalah 0-1 dari Persija.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement