Sabtu 27 Jul 2019 06:50 WIB

Pemain Akademi MU ini Bahagia Bisa Cetak Gol ke Gawang Spurs

Pemain Muda MU Angel Gomes sangat terkesan dengan gol yang dicetaknya di tur pramusim

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Manchester United
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Pemain Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Laga melawan Tottenham Hotspur sangat berkesan bagi pemain muda Manchester United, Angel Gomes. Sosok yang menempati area gelandang serang itu mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Sebenarnya duel yang berlangsung di Hongkou Football Stadium, Shanghai, China, Kamis (25/7) malam WIB itu berlevel partai uji coba. Namun tetap saja Gomes berbangga karena bisa mencatatkan namanya di papan skor. Hasil akhir United unggul 2-1 atas the Lilywhites.

Baca Juga

Sebelumnya, saat MU menghadapi Perth Glory dan Leeds United, beberapa rekannya yang berasal dari akademi sudah menyumbang gol. Gomes tertantang menyamai pencapai teman-temannya.

"Para pemain akademi telah mencetak gol, dan saya harus mencetak gol. Itu menunjukkan statistik kami luar biasa (selama pra musim)," kata pesepak bola 18 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (26/7).

Selanjutnya Gomes membahas torehan positif United selama tur pra musim. Skuat Iblis Merah meraih 100 persen kemenangan.

Sebelum menumbangkan Spurs, MU mampu membungkam Leeds, Perth Glory, dan Inter Milan. "Kami memiliki tur yang luar bisa, dan tim terus membaik," ujar Gomes.

Menurut dia ini menjadi modal berharga menuju musim 2019/2020. MU diharapkan mampu menantang perburuan gelar Liga Inggris, bersama Manchester City,  Liverpool, Chelsea, dan Tottenham.

Setelah dari Asia, Paul Pogba dan rekan-rekan menuju Eropa tepatnya di Norwegia, dan Wales. Di dua negara tersebut, anak-anak Old Trafford berhadapan dengan Kristiansund BK, dan AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement