Sabtu 27 Jul 2019 11:20 WIB

Setelah Arsenal, Everton Juga Ikut Buru Wilfried Zaha

Everton mengajukan tawaran 60 juta poundsterling untuk mendapatkan Zaha.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Wilfried Zaha
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Wilfried Zaha

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Arsenal bukan satu-satunya klub yang mengejar tandatangan Wilfried Zaha. Everton ternyata juga berusaha untuk menjadikan Zaha target dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (27/7), the Toffes dikabarkan memberikan penawaran sebesar 60 juta pound atau Rp 1 triliun kepada Crystal Palace. Walaupun sepertinya usaha Everton akan sulit terwujud.

Baca Juga

Sebab, klub London Selatan itu membanderol Zaha sebesar 80 juta pound. Apalagi, Palace tidak memiliki tekanan finansial untuk menjual pemain. Karena mereka baru saja menjual Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United sebesar 50 juta pound musim panas ini.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut pun sebenarnya sudah minta izin ke Palace, untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 4,5 tahun. Apalagi, klub sekelas Arsenal juga telah tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Manchester United tersebut. Hanya saja, Arsenal hanya menawar Zaha sebesar 40 juta pound. Jauh lebih rendah dari penawaran Everton.

Zaha telah mencetak 53 gol dalam 323 pertandingan. Namun dirinya masih ingin membuktikan diri bisa tampil lebih baik lagi di level tertinggi. Apalagi, selama di MU ia hanya tampil sebanyak empat pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement