Sabtu 27 Jul 2019 17:01 WIB

Jonatan Christie dan the Daddies Menang Mudah

Jonatan Christie akan bertemu andalan tuan rumah Kento Momota di final.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Friska Yolanda
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok kepada pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok kepada pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jonatan Christie sukses melaju ke partai final Japan Open 2019 setelah mengalahkan pebulutangkis asal Denmark Jan Jorgensen dengan skor akhir 21-14, 21-14 di Arena Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7) siang WIB. Tak hanya itu, Indonesia juga meloloskan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke final.

Indonesia masih memiliki lima wakil di semifinal. Kelima itu ada di kategori tunggal putra, dua ganda putra, dan dua ganda campuran all Indonesian semifinal.

Baca Juga

Adapun pada gim pertama, Jonatan Christie unggul 21-14 dalam pertandingan berdurasi 21 menit melawan Jorgensen. Sedangkan, gim kedua, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo kembali menang dengan skor 21-14.

Setelah berjuang selama 45 menit untuk mengalahkan Jorgensen dengan dua set langsung 21-14, 21-14, Jonatan Christie akhirnya memastiken tiket ke final untuk bertemu dengan andalan tuan rumah, Kento Momota. Rival asal Negeri Matahari Terbit itu sebelumnya mengandaskan langkah pebulutangkis asal India, Sai Praneeth, ke final dengan skor 21-18. 21-12. Setelah, lebih dahulu menyingkirkan rekan senegara Jojo, Anthony Ginting.

Pencapain positif lainnya terjadi pada pertandingan antara ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan pasangan Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan yang dijuluki the Daddies ini tampil trengginas dan dengan mudah mampu memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-10 hanya dalam waktu 35 menit.

Pada set pertama, Hendra/Ahsan bermain dengan penuh semangat membuat mereka unggul 3-1 atas Takeshi/Keigo menit awal pertandingan. Namun, smash kuat dari wakil Jepang sempat membuat Hendra/Ahsan keteteran dan berhasil membalikan kedudukan 7-6.

Reli panjang sebanyak 38 pukulan turut disajikan dengan diakhiri tambahan poin dari Takeshi/Keigo menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Set pertama akhirnya berhenti dengan kemenangan Hendra/Ahsan yakni 22-20.

Pada gim kedua Hendra/Ahsan kembali mendominasi 6-2 atas Takeshi/Keigo. Wakil Indonesia mampu terus memperlebar jarak 11-4, berkat defense yang apik yang mampu menghalau serangan pasangan tuan rumah. Pun, membuat gim kedua berakhir dengan keunggulan the Daddies 21-10.

Nantinya, Hendra/ Ahsan akan berhadapan dengan pemenang babak semifinal lainnya antara Kevin Sanjaya Sukamlujo/ Marcus Fernaldi Gideon melawan Li Junhui/ Liu Yuchen asal China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement