Sabtu 27 Jul 2019 17:11 WIB

Ini Kata Zidane Setelah Madrid Dipermalukan Atletico di ICC

Real Madrid harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Atletico Madrid 3-7.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Real Madrid harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Atletico Madrid 3-7 pada lanjutan laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2019, Sabtu (27/7). Usai laga pelatih Zinedine Zidane merasa pasukannya tampil jauh dari harapan.

"Apa yang terjadi adalah kami memasuki pertandingan dengan sangat buruk," jelas Zidane kepada Goal International, Sabtu (27/7).

Baca Juga

Los Merengues melanjutkan hasil kurang maksimal dalam laga pramusim. Pada laga ketiga kesebelasan asal Ibu Kota Spanyol babak belur digilas saduara sekota, Atletico. Tanpa ampun, Los Colcohoneros bahkan sudah tampil perkasa sejak interval pertama.

Meski turnamen ICC merupakan ajang pemanasan bagi klub-klub Eropa jelang dibuka kompetisi sesungguhnya. Namun, kebobolan tujuh gol jelas bukan lah hal yang biasa buat kesebelasan pemilik 13 gelar Liga Champions dan bahkan raja di La Liga Spanyol.

Zidane mengklaim kekalahan itu tak terlepas dari inisiatif dan keinginan besar Sergio Ramis cs di atas lapangan. Ia menilai, Madrid tidak merespons sejak tertinggal gol lebih dahulu dari Diego Costa pada menit pertama.

"Anda tidak perlu membalikkannya, ini pertandingan pramusim. Mereka lebih baik dalam segala hal dan tak ada yang harus dibicarakan lagi," sambung pelatih asal Prancis berdarah Aljazair.

Sementara itu, beberapa tifosi Madrid merasa kecewa dan mereka melayangkan protes dengan kinerja Madrid melalui media sosial. Bahkan, beberapa dari mereka langsung menginginkan pihak klub untuk memecat Zidane dari Santiago Bernabeu.

Meski begitu, entrenador berusia 47 tahun memilih untuk bersikap tenang menanggapi hasil tersebut. Dirinya hanya ingin fokus untuk kembali berlatih dan bekerja bersama pemain.

"Kami harus berada dalam performa terbaik sebelum memulai pertandingan liga pertama. Untuk saat ini, kami tak memiliki banyak hal, tapi saya meyakinkan hal ini tidak akan kembali terjadi."

Sebelum mengarungi musim baru 2019/2020, di mana Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo pada laga pertama, Los Blancos masih akan menjalani partai persahabatan. Pada 30 Juli mereka akan menghadapi finalis Liga Champions Tottenham Hotspur pada pertandingan bertajuk Audi Cup. Setelah itu FC Salzburg menjadi laga persahabatan terakhir Real Madrid pada 8 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement