Sabtu 27 Jul 2019 21:19 WIB

Madura United Pesta Gol ke Gawang Badak Lampung

Hasil ini membuat Madura United bertahan di posisi ketiga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United melanjutkan tren tak terkalahkan di kandang musim ini, usai menumbangkan Perseru Badak Lampung dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (27/7). Hasil ini membuat Madura United bertahan di posisi ketiga dan hanya tertinggal tiga poin dari Tira-Persikabo di puncak klasemen Liga 1 2019. Namun Madura United masih punya tabungan dua laga dengan baru main sembilan kali, sementara Tira-Persikabo sudah 11 kali bertanding. 

Jalannya pertandingan

Madura United unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Berawal dari serangan di sisi kiri, Beto mampu mengirimkan umpan terukur ke jantung pertahanan Badak Lampung. Rakic yang berada di depan mampu melakukan tendangan dengan kaki kanannya. 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit 28, Andik nyaris menggandakan keunggulan Madura United. Memanfaatkan kesalahan clearence bek lawan, Andik mampu mengecoh dua pemain bertahan Badak Lampung. Namun penyelesaian akhirnya kurang akurat karena tendangannya masih melambung. 

Semenit kemudian giliran tim tamu yang mengancam. Berawal dari serangan balik, Vidal mampu lolos dari kawalan pemain tuan rumah. Vidal yang menggocek satu bek lawan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Tap sayang tendangannya melebas tipis dari gawang Madura United.

Memasuki babak kedua, Madura United masih menguasai jalannya laga. Terbukti, mereka kembali menambah pundi gol lewat Beto di menit ke-58. Beto yang menguasai bola di kotak penalti melakukan aksi individu dengan mengelabui dua bek Badak Lampung. Aksinya tersebut diakhir dengan tendangan kaki kanan terarah untuk menaklukan kiper Benny untuk mengubah skor jadi 2-0.

Badak Lampung nyaris memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian. Namun, sundulan keras Johan masih mampu digagalkan aksi gemilang kiper M Ridho. Hanya saja tuan rumah masih terlalu perkasa bagi Badak Lampung. Sebab Madura United mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0, usai Rakic mencetak gol kedua di menit 70. 

Badak Lampung akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-82. Jefri Kurniawan mampu menaklukan M Ridho yang tampil sangat baik sejak awal laga, dengan tendangan dari jarak jauh. Tapi Madura United justru menambah koleksi golnya dalam laga ini. Slamet Nurcahyo yang baru masuk dapat memaksimalkan umpan tarik dari Alfath Faathier di menit ke-85. 

Tak cukup dengan unggul 4-1. Selamet Nurcahyo kembali menambah pesta gol Madura United, setelah Faathier kembali memberikan assists matang. Selamet Nurcahyo pun mampu melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti, dan menutup kemenangan Madura United dengan skor 5-1. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement